Kamis, 09 November 2017

MY FAVORIT FILM

Tulisan ini saya buat menurut pendapat pribadi. Jadi, jika ada perbedaan pendapat sangat wajar. Ini bukan film terbaik, ini film terfavorit saya. Dan pandangan tentang genre film juga pendapat pribadi. Mungkin ada yang bilang “ini bukan film yang bergenre action”, maklum saja ya. Oke. Ini deretan film terfavorit saya berdasarkan genrenya.

1.    ACTION

Satu-satunya film Indonesia di list ini. Film yang menurut saya salah satu film dengan adegan action terbaik. Inget adegan Iko Uwais sama Doni Alamsyah lawan Yayan “Maddog” Ruhian, atau adegan Iko Uwais lawan Hammer Girl sama Baseball Bat Man, atau Iko Uwais lawan The Assassin? FENOMENAL!

REKOMENDASI FILM LAIN:
Taken, Merantau, Mission Impossible, Non-Stop, Kill Bill.

2.    ANIMATION


Toy Story adalah trilogi yang luar biasa, dan Toy Story 3 merupakan penutup yang sempurna. Mengisahkan tentang Andy. Seorang anak yang tumbuh dan besar bersama mainan-mainan hidupnya dan tahu bahwa suatu saat nanti ketika dewasa, ia akan berpisah dengan mereka. Jangan lupakan adegan terakhirnya, it’s very touching.

REKOMENDASI FILM LAIN:
Up, Wall-E, Inside Out.

3.    COMEDY


3 Idiots adalah film komedi yang sempurna. Ini film yang bisa membuat kita melepaskan tawa yang bermakna. Semua adegan komedi di film ini diletakkan di tempat yang tepat. Bahkan jika adegannya diletakkan di sela-sela adegan sedih sekalipun, adegan itu tidak merusak suasana. Bravo!

REKOMENDASI FILM LAIN:
The Hangover Trilogy, Bean, 21 Jump Street, 22 Jump Street.

4.    CRIME

Mungkin banyak yang lebih menyukai The Shawshank Redemption atau Seven sebagai film bergenre crime terbaik. Tapi Heat melekat kuat di pikiran saya. Nama Al Pacino dan Robert De Niro memerankan protagonis dan antagonis dengan sempurna. Ingat dialog mereka di restoran? So Classy!

REKOMENDASI FILM LAIN:
The Town, The Shawshank Redemption, Seven, Inside Man

5.    DRAMA

Masterpiece! Apa yang kamu bayangkan jika menonton film yang isinya cuma dialog-dialog saja, latarnya cuma di satu ruangan, dan tokohnya cuma 12 orang? Membosankan? Sama sekali tidak. Tonton filmnya, rasakan keindahannya. Classic but classy!

REKOMENDASI FILM LAIN:
Fight Club, Forrest Gump, Cast Away, A Beautiful Mind.

6.    HORROR

The Exorcist itu jadi patokan film horror di perfilman dunia. Film ini tidak hanya menjual kaget-kagetan saja seperti film horror modern, tapi lebih memainkan sisi psikologis. Ingat adegan leher berputar itu? Great scene!

REKOMENDASI FILM LAIN:
Insidious, The Conjuring, The Sixth Sense.

7.    MYSTERI


Film ini menyajikan pertempuran antara Wolverine lawan Batman (just kidding..hehe). Hugh Jackman dan Christian Bale jadi tokoh utama film ini. Film ini bukan film tentang sulap biasa. Dua pesulap yang saling beradu kehebatan trik sulap guna mencari tahu trik siapa yang paling sempurna. Dan endingnya ... Jempol!!!

REKOMENDASI FILM LAIN:
Mystic River, Shutter Island, Gone Girl.

8.    ROMANCE
 
Mungkin ada yang bertanya, mengapa bukan Titanic? Saya suka film Titanic, tapi Hello Stranger merupakan salah satu film paling romantis yang terus ada di kepala saya. Ceritanya ringan dan asik diikuti. Film sedih itu tidak selalu harus "membunuh” salah satu pemain utamanya. Film romantis itu tidak selalu harus menggunakan bunga mawar dan candle light dinner. Film ini adalah film percintaan dua manusia yang bahkan tak saling tahu namanya masing-masing.

REKOMENDASI FILM LAIN:
Titanic, The Notebook, Before Trilogy.

9.    SCI-FI


Jujur, saya baru mengerti film ini setelah menonton filmnya dan mencari reviewnya di internet. Mencari tahu tentang apa sih yang sebenarnya terjadi di akhir ceritanya? Tapi, sebagai genre film sci-fi, film ini luar biasa. Meskipun cukup membuat dahi berkerut dan otak berpikir, tapi menurut saya tidak terlalu berat dan masih bisa diterima di kepala. Banyak yang sudah membahas film ini di blog-blog lain. Ini salah satu yang terbaik di genrenya.

REKOMENDASI FILM LAIN:
Source Code, Gravity.

10. SUPERHERO


Trilogi Batman-nya Nolan itu trilogi yang fenomenal. Dan The Dark Knight menyempurnakan trilogi ini. Walaupun sekarang perfilman dunia sedang diramaikan film-film superheronya Marvel, tapi The Dark Knight menyelamatkan muka DC dengan masih menjadi yang terbaik menurut saya. Christian Bale is the perfect Bruce Wayne (and Batman), Heath Ledger is the best Joker ever.

REKOMENDASI FILM LAIN:
Captain America: Winter Soldier, Logan, Deadpool.

11. THRILLER
 

Mungkin ada yang menyebut The Silence of The Lambs sebagai yang terbaik. Saya juga setuju. Tapi, Oldboy merupakan salah satu film thriller terfavorit saya. Choi Min Sik bermain sempurna. Ingat adegan di koridor itu? Amazing! Hollywood sudah melakukan blunder besar dengan mendaur ulang film ini.

REKOMENDASI FILM LAIN:
The Silence of The Lambs, The Shinning, Misery, The Mist.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar